Tuesday, December 6, 2011

Objek Wisata Pesisir Selatan

Quote:

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


[imagetag]

Quote:

SEBELUM BACA, :rate5 DULU DUNK GAN


Spoiler for Rules:

No JUNK
Kaskuser yang baik,adalah kaskuser yg memberikan Coment Terbaik.
di mohon :rate5 nya gan :malus
dan sebelumnya maaf kalo tread ane ini :repost:
atau :salahkamar



Quote:

Objek Wisata Pesisir Selatan



Quote:

Quote:

Quote:

Kemolekan dan keindahan Objek wisata Pesisir Selatan masih alami dan mempunyai nilai natural yang tinggi. Objek wisata yang ada di Kabupaten itu belum satupun tampak yang meniru atau mencontoh berbagai objek wisata lain yang telah terkenal di tingkat Nasional dan Internasional. Keindahan itu bukan dibuat-buat oleh pengelola berbagai objek wisata, tetapi lahir dari alamnya.





Quote:

Spoiler for Pantai Carocok:

Objek wisata Pantai Carocok Painan terletak di kecamatan IV Jurai dengan Jarak Tempuh 77 KM dari Padang. Kawasan ini berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan juga Nampak Pulau Semangki dengan pemandangan yang sangat indah dan airnya yang bersih, serta apabila berada di Puncak Bukit Langkisau akan tampak pemandangan yang sangat menakjubkan.

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Quote:

Spoiler for Bukit Langkisau:

Bukit langkisau memiliki pemandangan yang luar biasa.Disebelah utara terhampar jalan lintas padang –painan, sebelah selatan terlihat jelas kota Painan dikurung oleh hamparan bukit, sebelah barat terhampar laut Hindia yang menyatu dengan langit ditambah gugusan pulau kecil yang masih bagian dari kabupaten pesisir selatan. Sebelah timur, berdiri berderetan bukit-bukit yang merupakan gugusan bukit barisan.Beberapa aktivitas di Bukit Langkisau dapat dilakukan oleh para pelancong. Diantaranya, paralayang. Paralayang adalah kegiatan adventure yang penuh tantangan.

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]

[imagetag]



Quote:

Spoiler for Jembatan Akar:

Terletak di kampung Pulut-pulut kecamatang Bayang Utara. Objek wisata ini berjarak 24 KM dari Painan dan 65 KM dari Padang. Jembatan Akar ini merupakan objek wisata yang sangat unik karena jembatan ini terbentuk dari penyatuan jalinan akar-akar pohon beringin, sehingga membentuk suatu jembatan, dan yang menarik lagi di bawahnya terdapat sungai/batang Bayang, yang dapat digunakan untuk aktivitas arung jeram.

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Quote:

Spoiler for Pulau Cingkuak:

Pulau Cingkuak, dengan luas 4,5 Ha, berhadapan dengan Pulau Batu Kereta, terletak di kawasan Pantai Carocok Painan. Pulau ini merupakan saksi bisu terhadap peninggalan sejarah kolonial di Pesisir Selatan, yang pada masa itu merupakan pusat perekonomian dan pelabuhan pantai barat Sumatera.Pada objek wisata pulau Cingkuak dapat kita lihat Benteng Portugis dan Prasasti Madame van Kempen.

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Quote:

Spoiler for Air Terjun Timbulun Painan:

Air Terjun Timbulun Painan atau dengan nama lain Air Terjun Pincuran Tujuh Tingkat memiliki keindahan tersendiri, dimana air terjunnya yang terdiri dari 7 tingkatan memiliki bentuk air terjun dan lubuk yang berbeda-beda. Air terjun ini hulunya berada di areal Taman Nasional Kerinci Seblat dan bermuara ke samudera Indonesia atau di teluk Painan.

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Quote:

Spoiler for Air Terjun Bayang Sani:

Di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terdapat sebuah air terjun yang memesona. Air terjun Bayang Sani, namanya. Air terjun ini terletak di kampung Koto Baru kecamatan Bayang. Air terjun Bayang Sani terdiri dari beberapa tingkat,menurut penduduk sekitar ada sekitar lima buah air terjun.Tetapi yang dapat dijangkau hanya sampai pada air terjun tingkat kedua.

[imagetag]
[imagetag]



Quote:

Spoiler for Pulau Cubadak:

Pulau Cubadak yang namanya telah mendunia dan menjadi ikon Kabupaten Pesisir Selatan ini memiliki luas wilayah 5.749 km persegi dan berada 0-1.000 meter di atas permukaan laut. Dengan posisi memanjang dari utara ke selatan di bagian barat Sumatra Barat, Pesisir yang memiliki 218 km panjang pantai memang memiliki potensi di bidang pariwisata.

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Quote:

Sekian Dulu Dari Ane gan,Mohon Maaf Kalo Repost
Spoiler for pesan TS:


TS sangat menerima :cendolbig :cendolbig

TS Menolak :batabig :batabig

blackbleki 07 Dec, 2011

Admin 07 Dec, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/12/objek-wisata-pesisir-selatan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment