Friday, December 30, 2011

Malam Tahun Baru, Masyarakat Yogyakarta Dihimbau Tak Lewati Malioboro

[imagetag]

Uploaded with ImageShack.us


Quote:

YOGYA (KRjogja.com) - Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengimbau masyarakat Kota Yogyakarta untuk tidak melewati Malioboro pada liburan pergantian tahun kali ini. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan warga dari luar kota untuk melewati dan menikmati suasana kawasan Malioboro dengan leluasa dan tanpa kemacetan.

"Untuk menghindari kemacetan di Malioboro, sebaiknya masyarakat Yogya tidak melewati Malioboro, namun memberi kesempatan masyarakat dari luar kota untuk melewati Malioboro," ujar Haryadi, Jumat (30/12) di
Yogyakarta.

Ia menerangkan, ke depan urusan kemacetan jalan di Yogya akan menjadi prioritasnya. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah menambah kantong parkir di Yogya. "Kesediaan tempat parkir terbatas, sementara
luas jalan tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang terus meningkat. karena itu perlu dipikirkan alternatif parkir, bisa juga dengan membangun tempat parkir bertingkat," lanjutnya.

Haryadi menambahkan, untuk mengurai kemacetan, manajemen lalu lintas di Kota Yogya harus diperbaiki dan ditingkatkan. Tak kalah penting, perilaku masyarakat untuk tertib berlalu-lintas juga harus ditingkatkan. "Budaya tertib, disiplin berlalu lintas sangat berpengaruh. Penerapan sanksi tegas akan dilakukan bagi pelanggar. Kita perlu menegakkan kedisiplinan," tandas Haryadi.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DIY, Tazbir. Menurutnya, Malioboro adalah "jujugan" wisata utama Yogya, sehingga wajar apabila terjadi kemacetan di libur tahun baru ini. Wisatawan kalau belum lewat Malioboro, belum lewat Tugu belum mantap. Yang penting kami tetap memberi panduan wisata di Malioboro dengan baik," ujarnya.

Sumber: http://krjogja.com/read/113224/malam...i-malioboro.kr

Sekalian saja himbau masyarakat untuk tidak berjualan di sekitar jalan Malioboro supaya jalanan sepi gag ada jajanan.

ngecuk 30 Dec, 2011

Admin 30 Dec, 2011
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2011/12/malam-tahun-baru-masyarakat-yogyakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment