Friday, December 30, 2011

Respons The Jak, Persija Masuk 10 Terpopuler Dunia

TEMPO.CO, Jakarta - Klub Ibu Kota Persija Jakarta secara mengejutkan berhasil menembus jajaran klub-klub terkenal di dunia mengalahkan klub Spanyol Barcelona menurut situs WhatPopular. Menanggapi soal ini, organisasi resmi pendukung Persija, The Jakmania, mengaku tak menyiapkan strategi khusus dalam mengelola eksistensi klub kesayangannya itu di media sosial.

"Tak ada cara khusus mengenai hal mengelola situs sosial media di dunia maya ataupun situs resmi the Jakmania," kata Sekretaris The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, saat dihubungi, Jumat, 30 Desember 2011.

Menurut Richard, selama ini para pendukung klub berjulukan Macan Kemayoran itu secara personal memang aktif membagikan informasi terbaru tentang Persija melalui akun Facebook, Twitter, dan media sosial lain. Apalagi anggota The Jakmania saat ini sudah mencapai 60 ribu pendukung di seluruh Indonesia dan di luar negeri. Alhasil, kata dia, klub Persija cukup populer di dunia maya.

Selain itu Richard menambahkan adanya situs resmi Pesija, www.thejakmania.net, juga efektif mengunduh berbagai informasi teranyar Persija. "Kalau isunya sedang ramai, bisa tiga kali sehari ada berita baru dipublikasikan di situs thejakmania," ujarnya.

Berdasarkan situs WhatPopular, Persija menempati peringkat ketujuh dari sepuluh klub terpopuler di dunia, satu peringkat di atas klub Barcelona. Klub terpopuler adalah Persib Bandung sampai Rabu 28 Desember pukul 16.00 WIB. Si Maung Bandung ini bahkan mengalahkan popularitas tim FC Porto Klub asal Portugal di posisi enam.

http://www.tempo.co/read/news/2011/1...rpopuler-Dunia

JabirAku 30 Dec, 2011

Mr. X 30 Dec, 2011
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2011/12/respons-jak-persija-masuk-10-terpopuler.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment