Wednesday, December 7, 2011

Zynga, Perusahaan Game Termahal Dunia

Spoiler for sebelumnya:
bantu :rate5 ya gan..,.,.


Quote:

[imagetag]

Quote:

agan pasti sudah g asing dengan yg namanya zynga,yaitu game yg ada di jejaring sosial facebook itu sudah menjadi perusahaan nomor satu,yaitu perusahaan game termahal di dunia.
Media sosial telah mengubah industri game seutuhnya. Game yang lahir di jejaring sosial menjadi industri baru yang bernilai miliaran dolar. Media sosial melahirkan pula perusahaan perusahaan game yang jadi raksasa baru di dunia.

Media sosial telah mengubah industri game seutuhnya. Game yang lahir di jejaring sosial menjadi industri baru yang bernilai miliaran dolar. Media sosial melahirkan pula perusahaan perusahaan game yang jadi raksasa baru di dunia.

Tapi,yang membuat ngeri para kompetitor adalah perkembangan Zynga yang begitu cepat.Tidak kurang dari 250 juta pengguna online yang memainkan game mereka setiap bulannya diraih dalam waktu kurang dari dua tahun.Ini menunjukkan betapa cepatnya bisnis social game ini tumbuh.Dalam 9 bulan pertama tahun ini saja,Zynga mencatat laba bersih sebesar USD30.7 juta dari total pendapatan total mereka sebesar USD828.9 juta.

Zynga didirikan pada 2007 oleh Mark Pincus yang telah malang melintang di dunia TI.Nama perusahaan yang diambil dari anjing bulldog miliknya itu benar-benar membawa hoki.Zynga masuk ke bisnis social game tepat di saat jejaring sosial sedang boom. Strategi bisnis Pincus memang agresif.Di bawah kendalinya,Zynga aktif melakukan berbagai akuisisi dan membuka kantor perwakilan di seluruh dunia.

Mereka sempat mengakuisisiYoVille, perusahaan social game yang cukup populer. Sedangkan studio game mereka tersebar dari Los Angeles hingga Beijing dan Tokyo. Mungkin tidak banyak yang sadar bahwa Zynga sebenarnya sudah masuk ke pasar Indonesia.Sejak Oktober silam mereka menggandeng perusahaan pembayaran online Indomog dan meluncurkan Zynga Game Cards.

Kartu bermain seharga Rp20.000- 100.000 ini berguna untuk membeli barang virtual di game seperti CityVille,Farmville,Mafia Wars, hingga Zynga Poker. Puncaknya,pada 15 Desember mendatang Zynga berencana menawarkan saham perdana ke publik atau initial public offering(IPO).Mereka membutuhkan suntikan dana segar untuk mengembangkan perusahaan menjadi lebih besar.

Dengan mendaftarkan perusahaan ke bursa saham Nasdaq (berkode ZNGA),mereka menargetkan dapat menghimpun dana segar senilai USD1 miliar.Total ada 100 juta lembar saham—14,3 persen dari total saham Zynga—yang bisa dimiliki publik dengan harga berkisar USD8.50-USD10 per lembarnya. Jika pada pertengahan Desember mendatang hasil penjualan saham mereka sesuai harapan,IPO perusahaan internet yang baru berusia empat tahun itu akan menjadi yang terbesar di Amerika setelah Google pada 2004.

Secara valuasi,nilai utuh Zynga akan diperkirakan mencapai USD10 miliar (Rp89 triliun) atau hanya setingkat di bawah Activision Blizzard Inc,yang nilai kapitalisasinya sebesar USD14,2 miliar,meninggalkan raksasa lain yang telah puluhan tahun berkecimpung di dunia game: Electronics Arts (EA) dengan valuasi USD7,69 juta.



Quote:

ada yang ketinggalan nih,,,:malu

Spoiler for jangan dibuka:

lionap 08 Dec, 2011

Admin 08 Dec, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/12/zynga-perusahaan-game-termahal-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment