Tuesday, December 20, 2011

Bertahan Di Tahun Pertama Pernikahan

[imagetag]

Tahun pertama pernikahan merupakan waktu yang paling membahagiakan sekaligus menegangkan bagi para pengantin baru. Untuk melewatinya, butuh persiapan khusus.

Tahun pertama pernikahan adalah waktu bagi para pasangan pengantin baru untuk saling beradaptasi. Biasanya pasangan muda akan mengalami cobaan yang cukup kuat. Berikut beberapa hal yang harus disiapkan agar tahun pertama pernikahan berjalan lancar.

1. Menerima konflik
Yang pertama harus disadari oleh para calon pengantin adalah dalam sebuah hubungan pernikahan, masa-masa bulan madu akan berlalu. Tak kebahagiaan saja yang dirasakan. Konflik pun akan datang mendera. Jangan sampai mental Anda belum siap menerima kenyataan, sehingga kalah oleh konflik yang ada.

2. Santai
Jangan terlalu panik jika Anda dan pasangan mengalami masa sulit. Pertengkaran adalah bumbu, silang pendapat bukanlah hal yang aneh.

3. Menerima perbedaan
Setelah menikah, sifat dan sikap asli Anda dan pasangan akan mulai muncul. Perbedaan-perbedaan akan sering terjadi. Namun tingkatkan juga rasa toleransi. Dengan itu, Anda dan pasangan akan melewati masa-masa sulit itu.

4. Bangun kepercayaan
Kepercayaan jauh lebih penting dari keintiman. Ingat, suami adalah pasangan dan teman hidup Anda. Bayangkan jika seumur hidup, Anda harus dihantui rasa tidak percaya terhadap suami. Hidup Anda tak akan tenang.

5. Siapkan diri Anda untuk kehilangan gairah
Gairah di pernikahan tak akan pernah sama seperti saat Anda masih pacaran. Ada kalanya gairah itu akan menurun atau hilang sama sekali. Namun jangan panik karenanya. Hal itu bisa terjadi karena banyak hal. Jangan pernah malu untuk terbuka dengan pasangan mengenai hal ini. Sehingga tak timbul kesalahpahaman antara Anda dan pasangan.

6. Menjalin hubungan baik dengan keluarga besar
Ingat dalam sebuah pernikahan, bukan hanya Anda dan suami saja yang terlibat. Namun juga keluarga besar kedua belah pihak. Jangan sampai ikatan pernikahan justru membuat tali silaturahmi Anda dan suami terhadap keluarga besar mengendur. Tetaplah menjalin komunikasi yang baik, karena merekalah yang nanti akan mendukung Anda di masa-masa sulit pernikahan.

grobakz 21 Dec, 2011

Admin 21 Dec, 2011


--
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2011/12/bertahan-di-tahun-pertama-pernikahan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment