Monday, December 5, 2011

++ 7 Bunga Paling Ajaib Didunia ++

Quote:

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

[imagetag]

Jangan Lupa
[imagetag]

TS gak pake repsol, Pakenya Castrol.. :D
Spoiler for gak percaya? nih buktinya:
[imagetag]

Quote:

7 Bunga Paling Ajaib Didunia

[imagetag]

Ini bukanlah jenis bunga yang biasanya Anda berikan kepada ibu, pacar atau istri anda.Beberapa bunga berbau seperti kotoran atau mayat yang membusuk, beberapa sangat jelek, beberapa mematikan dan sementara yang lain berbentuk aneh. Inilah 7 bunga yang ekstrim dan terbesar , terkecil, dan paling berbahaya didunia. Contoh yang menakjubkan dari keajaiban dunia dan sangat tak terduga bahwa alam dapat menyediakan sampai dengan hal-hal yang paling aneh menarik perhatian, memukau dan menjijikan.

Quote:

1. Bunga Terbesar di Dunia, Bunga Bangkai (Rafflesia arnoldii)

Bunga berbentuk Seperti jamur mutan ini seperti hasil persilangan dengan bunga pemakan manusia dari planet lain, Rafflesia arnoldii merah dengan Speckles putih dan dapat tumbuh mencapai hingga tiga meter dengan diameter persis seperti tingginya. Oh ya, dan baunya seperti mayat yang membusuk (Bangkai). Dari pertama Tumbuh, bunga ini berbentuk kuncup,sangat aneh, dengan struktur bagian bawah kelopak merah muda,. Kemudian terbuka untuk menunjukan dirinya dalam semua Keindahan, memancarkan bau dekomposisi untuk menarik lalat yang akan membantu penyerbukan dan menyebar.
Rafflesia arnoldii hanya ditemukan di hutan hujan di Bengkulu, Pulau Sumatera, Indonesia dan Malaysia. Ini adalah bunga tunggal terbesar di dunia, dan tumbuh sebagai parasit..

Bunga ini adalah bunga yang sangat menarik dan sekaligus sangat menjijikkan ,terutama bila Anda mengamati cukup dekat untuk melihat betapa mamalia itu benar-benar terlihat, dengan berbintik seperti jerawat seperti daging tertutup bulu dan bagian kecil tepung sari yang terlihat seperti memproduksi pustula.


Spoiler for Bunga Bangkai:
[imagetag]


Spoiler for Bunga Bangkai:
[imagetag]


Spoiler for Bunga Bangkai:
[imagetag]



Quote:

2. Bunga Gurun Prasejarah. Hystorical Desert Flower, (Welwitschia mirabilis)

Bunga Ini sangat mengerikan, tampak seperti sesuatu yang keluar ke laut, mati dan terdampar di pantai. Ini aneh. Ini juga sangat langka dan sangat unik. Para mirabilis Weltwitschia adalah jenis bunga hanya ditemukan di gurun Namib dalam Namibia dan Angola. Bahkan,bunga ini dipercaya oleh orang negara itu. Dianggap sebagai fosil hidup, weltwitschia dianggap peninggalan dari periode Jurassic (jaman Batu), ketika tanaman tersebut mendominasi daratan. Selama ribuan tahun, tanaman serupa menghilang, namun Welwitschia berhasil bertahan meskipun perubahan drastis pada iklim lingkungannya.
Tanaman ini mungkin terlihat seperti tumpukan daun berantakan, tetapi tanaman ini sebenarnya hanya memiliki dua daun, yang terus tumbuh sepanjang kehidupan tanaman, mencapai panjang hingga 12 kaki. Daun ini cenderung menjadi compang-camping dan berantakan dari waktu ke waktu, terbelah oleh angin dan pasir menyerupai tumpukan daun dalam jumlah besar.


Spoiler for Hystorical Desert Flower, (Welwitschia mirabilis):
[imagetag]


Spoiler for Hystorical Desert Flower, (Welwitschia mirabilis):
[imagetag]


Spoiler for Hystorical Desert Flower, (Welwitschia mirabilis):
[imagetag]



Quote:

3. Bunga Pemakan Bangkai (Hydnora africana)

Namanya diambil dari bahsa Yunani,hydnon yang artinya jamur.Hydnora africana adalah tumbuhan parasit.Walaupun parasit diperkirakan ia tak akan merusak inangnya.Tumbuhan yang pertama kali ditemukan oleh Carl Thunberg pada tahun 1774 ini tidak mempunyai batang,daun, maupun klorofil.Akarnya tebal,cokelat, dan menyimpan air.Akar ini seperti tentakel gurita karena ada tonjolan-tonjolannya.Bunganya ada di atas permukaan tanah.Bagian luar kelopaknya cokelat gelap,sedangkan dalamnya oranye kemerahan.Di pinggirnya ada serabut-serabut putih.Kalau kelopaknya terbuka tampak seperti mulut monster yang menganga.Buahnya berdiameter sekitar 80 mm dan memiliki 20.000 biji yang disukai burung,landak,tikus,dan hewan lainnya.Cara penyerbukannya unik,yaitu dengan menjebak serangga yang dipancing dengan bau busuknya.Serangga yang terpikat dengan aromanya akan masuk kedalam bunga dan terjebak didalmnya selama beberapa hari.Selam didalam bunga serangga itu memakan bagian dalam tubuh bunga,tanpa sengaja si serangga menempelkan serbuk sari dari bunga lain.Setelah selama beberapa hari terjebak si serangga bisa keluar.Fiuuuh….akhirnya bisa keluar juga..

Pada awalnya, africana Hydnora terlihat seperti batu, pencampuran di di lantai gurun. Tapi kemudian naik dan membuka perut menakutkan dan Anda tahu bahwa Anda telah datang kepada sesuatu yang sangat tidak biasa. Apa yang Anda lihat dari parasit Hydnora hanyalah bunga-bunga dari tanaman, sebagian besar yang tersembunyi di bawah tanah, jalinan dirinya di antara akar tanaman inang, yang Euphorbia sukulen


Spoiler for Hydnora africana:
[imagetag]


Spoiler for Hydnora africana:
[imagetag]


Spoiler for Hydnora africana:
[imagetag]

Quote:

4. Dunia Terkecil Bunga, Wolffia angusta

Bunga ini adalah sejenis tanaman tanpa akar yang sangat kecil pada jenis keluarga duckweed (Lemnaceae) yang hidup di aliran air yang tenang dan kolam. Tumbuhan ini juga dianggap sebagai tumbuhan dengan ukuran terkecil di dunia. Terdapat dua spesies pada genus Wolffia, yaitu Wolffia augusta, spesies Australia, dan Wolffia globosa, spesies tropis. Rata-rata jenis tanaman ini hanya memiliki ukuran tidak lebih dari 1 mm, dengan berat average hanya 150 mikrogram!

Setiap bunga wolffia memiliki putik tunggal dan benang sari dan menghasilkan buah terkecil di dunia, disebut sebuah utrikulus. Ini tidak memiliki daun, batang atau akar, mengambang bebas di danau air tawar dan rawa-rawa yang tenang. Woffia sangat bergizi, melayani sebagai makanan untuk ikan dan unggas air di alam dan kadang-kadang dibudidayakan untuk digunakan sebagai pakan ternak atau bahkan masakan manusia. Ini dimakan sebagai sayuran di Burma, Laos dan Thailand.


Spoiler for Wolffia angusta:
[imagetag]


Spoiler for Wolffia angusta:
[imagetag]


Spoiler for Wolffia angusta:
[imagetag]

Quote:

5. Black Bat Plant,(Tacca chantrieri)

Cantik, megah, sekaligus aneh, inilah Black Bat Flower - Tacca chantrieri -. Tidak hanya cantik, Bunga mekar hitam ini yang sangat tidak biasa dalam dirinya sendiri, tetapi mereka mekar yang jelas seperti binatang dengan kelelawar-seperti 'sayap' kelopak serta panjang 'kumis' bahwa jejak kaki hingga panjang. Juga dikenal sebagai bunga iblis, mungkin karena warna dan penampilan aneh, bunga kelelawar hitam juga ini juga berbentuk aneh mekar dalam nuansa hijau dan ungu. Ini bunga tropis dapat ditemukan di Afrika, Madagaskar dan timur laut Amerika Selatan.


Spoiler for Black Bat Flower:
[imagetag]


Spoiler for Black Bat Flower:
[imagetag]


Spoiler for Black Bat Flower:
[imagetag]

Lanjut dibawah gan :D

itoci 06 Dec, 2011

Admin 06 Dec, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/12/7-bunga-paling-ajaib-didunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment