Saturday, January 7, 2012

Jadi Capres, Ingat Tiga Jurus Pemasaran Ini!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Direktur Riset Developing Countries Studies Center (DCSC) Abdul Hakim mengatakan tokoh nasional atau politikus yang berminat maju sebagai kandidat calon presiden dan calon wakil presiden harus memiliki setidaknya tiga modal utama dalam sosialisasi. Menurut Hakim, hal itu mutlak diperlukan untuk meningkatkan elektabilitas yang bersangkutan.

"Pertama, mereka harus melakukan push marketing atau sosialisasi langsung ke pemilih," kata Hakim. "Kedua, pass marketing yaitu sosialisasi melalui figur kuat untuk meraih suara. Dan ketiga, pull marketing, yaitu sosialisasi melalui media massa," kata Hakim di kantor DCSC Rawamangun, Jakarta, Sabtu 7 Januari 2012.

Hakim menuturkan dalam konteks sosialisasi melalui media terdapat dua metode yang bisa ditempuh. Pertama adalah dengan iklan politik dan kedua dengan sering muncul menjadi bahan berita media, baik cetak maupun elektronik.

Hakim menambahkan meski pemilu 2014 masih 2 tahun lagi persiapan kandidat yang memiliki kans maju menjadi capres dan cawapres sudah dimulai. Hal itu bisa dilihat dari santernya iklan politik para calon kandidat, baik di media cetak maupun elektronik.

"Para tokoh kandidat capres 2014 memang telah melakukan persiapan atau paling tidak memikirkan pemilihan presiden 2014. Hasil analisis isi media ini dapat dimaknai bahwa saat ini media massa telah memberikan ruang cukup lebar kepada para tokoh untuk berbicara tentang kepemimpinan nasional 2014-2019," urainya.


brozek 07 Jan, 2012

Admin 07 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/jadi-capres-ingat-tiga-jurus-pemasaran.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment