Wednesday, January 11, 2012

25 Ribu Rumah Murah Akan Dibangun Pemerintah di 2012

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Menpera: PNPM Mandiri Akan Bangun 25 Ribu Rumah

Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

RumahCom - Menpera Djan Faridz mengatakan, animo masyarakat terhadap Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM Mandiri) Bidang Perumahan cukup besar. Hal tesebut diungkapkannya dalam rapat koordinasi tentang percepatan pencapaian sasaran program tahun 2012 dan antisipasi dampak krisis ekonomi dunia, yang berlangsung Kamis, (5/1) kemarin.

Tujuan rakor kali ini antara lain, meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian antar-cluster, sesuai arahan Presiden pada Oktober 2010. Saat itu, Presiden menunjuk Menko Kesra sebagai Koordinator Cluster I dan II dan Menko Perekonomian sebagai Koordinator Cluster III dan IV.

Ada dua program Kementerian Perumahan Rakyat yang masuk dalam cluster-cluster tersebut, yakni Program PNPM yang ditujukan untuk masyarakat cluster II, serta program rumah sangat murah untuk masyarakat cluster IV. Menurut data Kemenpera, pelaksanaan PNPM Mandiri Bidang Perumahan pada 2011 berhasil membiayai pembangunan 25 ribu unit rumah. Kemenpera menargetkan, PNPM Mandiri akan membiayai pembangunan 25 ribu unit di 2012, 18 ribu unit di 2013, dan 10 ribu unit di 2014.

"Kami juga akan mencari cara alternatif untuk membantu proses sertifikasi perumahan swadaya, sehingga masyarakat dapat memiliki sertifikat rumah yang bisa digunakan untuk pencarian dana tambahan, seperti untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR)," tutur Djan Faridz. "Dengan adanya sertifikasi ini, masyarakat dapat membuka usaha baru, karena mereka bisa mengajukan kredit, sehingga kesejahteraan keluarga meningkat."

Anto Erawan

nikitalover 11 Jan, 2012

Admin 11 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/25-ribu-rumah-murah-akan-dibangun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment