Wednesday, January 11, 2012

Modus Baru LSM Cari Duit: Peras Guru & Sekolah dgn Tudingan Korupsi Dana Pemerintah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Guru di Ponorogo Keluhkan Ulah LSM
Rabu, 11 Januari 2012 | 16:24 WIB

PONOROGO, KOMPAS.com - Ratusan guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mendatangi markas Polres Ponorogo, Rabu (11/1/2012). Mereka melaporkan dan menuntut polisi menindak tegas lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang membuat ulah meresahkan, dengan menuduh guru dan sekolah melakukan penyimpangan dana bantuan dari pemerintah.

Para guru mengancam akan melakukan mogok mengajar, jika tuntutan mereka tidak diperhatikan oleh Polres Ponorogo. Mereka sangat kesal dengan ulah LSM yang ujung-ujungnya meminta uang. Itu belum seberapa jika ditambah dengan laporan LSM ke polisi, yang membuat para guru harus bolak-balik dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan.

Ketua PGRI Ponorogo, Tohari, mengatakan, kasus terakhir yang dilaporkan LSM adalah dugaan penyelewengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2008. Laporan itu menyeret banyak guru untuk diperiksa penyidik. "Padahal kasus itu sudah diselesaikan oleh inspektorat pendidikan dan dinyatakan tidak ada penyimpangan," ujarnya.
http://regional.kompas.com/read/2012...uhkan.Ulah.LSM

---------------

Begitulah mereka cari makan, kalau donatur asingnya seret mengirimi transfer duit dari luar negeri. Selain guru dan sekolah, yang mereka suka peras adalah pejabat daerah yang mereka indikasikan ada permainan proyek dan mengarah pada praktek korupsi, dengan ancaman akan di korankan atau di masukkan media on-line/internet

nikitalover 11 Jan, 2012

Mr. X 11 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/modus-baru-lsm-cari-duit-peras-guru.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment