Saturday, January 7, 2012

Tentara AL AS Selamatkan Nelayan Iran dari Perompak

[imagetag]

Quote:

WASHINGTON (KRjogja.com) - Meski hubungan Amerika Serikat (AS) dengan Iran terus memanas dalam beberapa waktu terakhir, tetapi hal tersebut tidak membuat Angkatan Laut AS (NAVY SEAL) enggan untuk menyelamatkan warga Iran yang disandera perompak.

Prajurit dari Kapal Induk USS John C.Stennis mengatakan, membebaskan anak buah kapal nelayan asal Iran itu tanpa melepaskan tembakan. 15 pelaku pembajakan dikabarkan ditahan oleh pihak Angkatan Laut AS tersebut.

Nelayan Iran itu kemudian dikirim pulang dengan diberikan pasokan makanan dan bahan bakar. "Ketika mereka dipulangkan, jelas sekali mereka bahagia dan tampak menggunakan topi kapal penyerang USS Kidd," ungkap Laksamana Craig Faller seperti dikutip Reuters, Sabtu (7/1/2012).

Kapal penyerang USS Kidd adalah bagian dari armada Kapal Induk USS John C.Stennis. Kapal induk ini sebelumnya menjadi pusat perhatian saat Iran melakukan latihan perang di Selat Hormuz bulan lalu. Iran menuduh kapal induk tersebut memasuki wilayah mereka tanpa izin.

Sementara pihak Pentagon memuji apa yang dilakukan oleh kru USS Kidd. Menurut Menteri Pertahanan Leon Panetta, pihak mengapresiasi tindakan yang diambil oleh kru tersebut terhadap nelayan Iran.

"Ini menunjukan kepada pihak Iran, meskipun mereka terus berusaha memprovokasi kami, AS tetap memberikan bantuan atas kejadian (pembebasan nelayan) atas dasar kemanusiaan dan tentunya dengan cara yang bertanggung jawab," jelas Panetta.

Sebelumnya kepal tempur USS Kidd mendapatkan laporan permintaan bantuan dari Kapten Kapal Al Molai, yang mengatakan mereka ditahan oleh pembajak. Kabarnya, sudah dua bulan mereka ditahan oleh para pembajak Somalia tersebut.

Saat menerima laporan itu, kapal perang AS itu langsung mendekati kapal Iran tersebut. Mereka pun mengancam para perompak untuk menyerah. Para perompak sempat bersembunyi, tetapi akhirnya menyerahkan diri tanpa perlawanan.

Saat diselidiki, ternyata para perompak tidak membawa persediaan makanan banyak saat melakukan aksinya. Mereka diperkirakan membajak kapal nelayan itu untuk merebut ikan sebagai persedian makanan.

Sumber: http://krjogja.com/read/114197/tenta...ri-perompak.kr

Mungkin di artikel tersebut AL AS menyelamatkan nelayan Iran, tapi sebentar lagi ratusan ribu tentara AS akan menginvasi Iran

wonkcerbon 07 Jan, 2012

Admin 07 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/tentara-al-as-selamatkan-nelayan-iran.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment