Saturday, January 7, 2012

BlackBerry Belum Mau Investasi Karena Subsidi Salah Arah

[imagetag]

Quote:

JAKARTA (KRjogja.com) - Produsen BlackBerry yang hingga saat ini belum mau berinvestasi di Indonesia dikatakan karena tidak siapnya infrastruktur negara Ibu Pertiwi ini. Infrastruktur yang berantakan ini terjadi karena dana anggaran pemerintah habis untuk subsidi.

"Pengusaha mencari tempat yang available. Kalau memang available dia datang ko (BlackBerry)," ungkap Anggota Komisi VII DPR Mardani Ali Sera dalam acara Polemik Sindo Radio, di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (7/1/2012).

Menurutnya, ketidaksiapan infrastruktur ini sangat mencekik pengusaha karena jadi banyaknya biaya yang dikeluarkan pengusaha dalam mengelola usahanya.

"Dan contoh lain UMR. UMK Bekasi tertinggi, pengusaha teriak karena tidak mampu. Pemerintah lalai infrastruktur, karena subsidi salah arah," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa pernah mengatakan bila tidak dipilihnya Indonesia oleh produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) untuk investasi jangan ditanggapi seperti orang kebakaran jenggot. Yang harus dilakukan adalah memperbaiki iklim investasi Indonesia untuk ke depannya.

"Pada akhirnya BlackBerry tidak memilih kita, jangan ngambek. Jangan kebakaran jenggot, sudahlah," ungkap Hatta beberapa waktu lalu.

Walaupun demikian, Hatta mengatakan, kalau peluang BlackBerry untuk investasi di Indonesia masih ada, karena memang pangsa pasar Indonesia yang cukup luas. "Saya kira peluang untuk itu masih ada, bukan hanya RIM loh, Iphone sudah meningkat juga," pungkasnya.

Sumber: http://krjogja.com/read/114196/black...-salah-arah.kr

OOO... Jadi ini toh alasannya Blackberry gag mau investasi di Indonesia

karangsamudra2 07 Jan, 2012

Admin 07 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/blackberry-belum-mau-investasi-karena.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment