Thursday, January 5, 2012

[Berita 2000%]Ketum BOPI: Pelita Jaya Bukan Klub Profesional

Ketua Umum Badan Olahraga Profesional (BOPI), Gordon Mogot, menganggap pengaduan Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara, kepadanya tidak tepat. Menurutnya, Pelita Jaya bukan organisasi penyelenggara sepak bola profesional.

BOPI menerima Lalu Mara secara terbuka di depan wartawan di kantor BOPI di Gedung PP-IKON Jakarta, Kamis (5/1). Dalam tanggapannya terhadap pengaduan Pelita Jaya itu, Gordon Mogot mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak terhadap pengaduan Pelita Jaya karena klub yang bermarkas di Karawang itu diakuinya bukan klub profesional.


"Pelita Jaya tidak memenuhi persyaratan sebagai pengelola olahraga profesional karena mereka tidak melapor ke BOPI sebagai pengelola sepak bola profesional. Kalau Pelita Jaya memang organisasi profesional, maka baru saya akan panggil semua pihak terkait untuk menyelesaikan masalah," ungkap Gordon Mogot saat menerima Lalu Mara di hadapan para wartawan.

"Yang membuat saya tidak bisa mengambil sikap dalam permasalahan ini adalah karena Pelita Jaya tidak terdaftar secara profesional di BOPI karena mereka juga tidak terdaftar di kompetisi resmi PSSI," lanjutnya.

Tak mengakui Pelita Jaya bukan organisasi profesional, Ketua Umum BOPI itu pun menyarankan agar Pelita Jaya membawa masalah ini dan melaporkannya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). "Karena ini adalah persoalan pengelola olahraga amatir, itu adalah urusan KONI, bukan urusan BOPI. Oleh sebab itu, maka lebih baik masalah ini diadukan ke sana," ungkap Gordon.

Menanggapi pernyataan Lalu Mara bahwa Pelita Jaya merupakan organisasi profesional yang bermain di Indonesia Super League (ISL) yang diputuskan dalam Kongres PSSI di Bali dan juga sudah direkomendasikan oleh BOPI, Gordon menegaskan bahwa pihaknya hanya memberikan rekomendasi kompetisi kepada Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang diakui oleh PSSI.

"Tidak ada izin untuk ISL. Saya tidak menandatangani izin rekomendasi untuk itu. Saya hanya menerima surat rekomendasi dari PSSI sebagai induk organisasi yang menunjuk LPIS sebagai pengelola kompetisi resmi," ungkapnya.


http://www.bolanews.com/mobile/liga/...ofesional.html

http://bola.kompas.com/read/2012/01/...a.Salah.Alamat


Wow... Wow... Selama ini aku tertipu :o

Tidak ada Izin ISL , Ada nya Izin utk IST [Indonesia Silat Turnamen] :o

gebergeber 05 Jan, 2012

Mr. X 05 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/berita-2000ketum-bopi-pelita-jaya-bukan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment