Wednesday, January 4, 2012

Pria Kanada pakai iPad untuk paspor

Pria Kanada pakai iPad untuk paspor
Terbaru 4 Januari 2012 - 08:44 WIB

Seorang pria Kanada yang lupa membawa paspor mengatakan ia berhasil melintas perbatasan ke Amerika Serikat dengan menggunakan salinan dokumen perjalanan itu di iPadnya.Martin Reisch, dari Montreal, menunjukkan alat digital itu kepada petugas perbatasan Amerika setelah menyadari bahwa ia tidak membawa paspor.

Ia mengatakan kepada para pejabat ia tengah menuju Vermont untuk menyampaikan hadiah Natal.Reisch mengatakan ia tahu bahwa petugas imigrasi itu memberikan perkecualian kepadanya."Saya pikir saya akan coba saja," kata Reisch kepada kantor berita Associated Press.

"Petugas membawa iPad ke kantor kecil di perbatasan. Ia berada di sana sekitar tiga sampai enam menit. Rasanya lama sekali waktu itu. Saat ia kembali, ia sempat tidak bilang apa-apa sebelum memberi selamat Natal."

Tidak boleh lagi hanya pakai SIM
Pria berusia 33 tahun itu mengatakan petugas tersebut mempercayainya karena ia menunjukkan surat izin mengemudi.Reisch, yang berhasil kembali masuk ke Kanada pada hari yang sama mengatakan ia tidak akan lupa lagi membawa paspor di kemudian hari.Namun ia berharap identifikasi lewat alat digital akan dilakukan suatu saat nanti."Saya harap di masa depan kita dapat melintas batas dengan identitas digital," katanya.

Sejak 2009, warga Kanada tidak boleh lagi hanya membawa SIM sebagai bentuk identifikasi untuk lintas batas lewat darat.Warga Kanada hanya dapat masuk Amerika Serikat dengan menggunakan paspor dan SIM khusus, menurut imigrasi Kanada.

Terkait kasus ini, belum ada komentar resmi dari pihak imigrasi kedua negara.

[imagetag]
Martin Reisch mengatakan ia punya salinan paspor
di iPadnya dan ditunjukkan pada petugas imigrasi.

sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/majal...passport.shtml

TS: mantabs.. sudah mulai ada perubahan menuju birokrasi digital... semoga menambah kemudahan dalam kehidupan gan..:D

Jangan lupa :rate5 :cendolbig Gan

aryvolker 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/pria-kanada-pakai-ipad-untuk-paspor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment