Tuesday, January 10, 2012

Kabar Baik, Pemerintah Bakal Galakkan Program Bedah Rumah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Menpera: Banyak Masyarakat Tinggal di Hunian Tak Layak

Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

RumahCom - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tengah menjajaki kerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk pelaksanaan program bedah rumah di daerah-daerah. Keterlibatan DPD diharapkan dapat membantu Kemenpera dalam menyerap aspirasi masyarakat di daerah, terkait penyaluran bantuan perumahan swadaya melalui program bedah rumah.

"Kami tengah menjajaki kerjasama dengan DPD untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat terkait program bedah rumah di daerah-daerah," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz kepada wartawan di Kantor Kemenpera, Jakarta, Senin (9/1). "Program bedah rumah seperti ini sebenarnya telah lama dilaksanakan Kemenpera. Program seperti itu tentu sangat membantu masyarakat agar menempati rumah yang layak," harapnya.

Saat ini, imbuh Djan Faridz, masih banyak masyarakat di daerah yang tinggal di rumah tak layak huni. Tentunya hal tersebut harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat. "Rumah yang tidak layak huni, umumnya memiliki lantai tanah, beratap bocor, jendela dengan ventilasi tak memadai, serta berdinding rusak," tuturnya.

"Kemenpera, melalui Deputi Bidang Perumahan Swadaya berusaha membantu Pemda serta masyarakat melalui program bedah rumah yang dilaksanakan secara merata di seluruh Indonesia," kata Djan Faridz. "Adanya keikutsertaan DPD tentunya akan semakin membantu, serta mendorong masyarakat dan Pemda untuk mensukseskan program tersebut."

Kemenpera akan memberikan bantuan untuk bedah rumah sekitar Rp6 juta. Bantuan tersebut bisa digunakan untuk mengecor lantai dan memplester dinding yang rusak, mengganti atap, serta memperbaiki jendela sehingga rumah tersebut lebih nyaman untuk dihuni. Jumlah bantuan tersebut dirasa mencukupi, mengingat rumah di daerah umumnya tidak terlalu besar, harga material masih terjangkau, serta dapat melibatkan masyarakat sekitar dalam pembangunannya, sehingga biaya pembangunan lebih sedikit.


Anto Erawan

GuruRumah 10 Jan, 2012

Admin 10 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/kabar-baik-pemerintah-bakal-galakkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment