Friday, January 6, 2012

Wakil Ketua MPR: Imej DPR di masyarakat sedang terpuruk

[imagetag]

JAKARTA - Saat ini, DPR sedang menjadi sorotan tajam masyarakat karena beberapa kebijakan dan langkah yang diambil dewan tidak sesuai dengan harapan rakyat. Rakyat sudah tidak percaya dengan DPR.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR-RI, Hajrianto Tohari, yang meminta DPR tidak melakukan renovasi apa pun, termasuk rencana perbaikan toilet yang memakan anggaran Rp2 miliar. "Tampaknya rakyat memang tidak mau DPR membangun apa pun dan merenovasi apa pun, termasuk toilet. Rakyat memang sedang tidak senang dengan DPR. Itu fakta!" katanya hari ini.

Menurutnya, saat ini DPR lebih baik fokus memperbaiki citranya. Toilet cukup dibenahi dan dijaga kebersihannya, tak perlu direnovasi total. "Ya, sudah kita terima saja sembari kita perbaiki image DPR yang lagi terpuruk ini. Biarkan saja toilet mampat, atap bocor, nggak usah direnovasi. Dibersihkan aja dulu," kata Hajriyanto.

Ketimbang DPR memaksakan diri membangun toilet, katanya, alangkah baiknya DPR kian fokus menyalurkan aspirasi rakyat. Dengan demikian, ujarnya, mungkin rakyat kelak rakyat ikhlas memberikan sebagian APBN untuk toilet DPR. "APBN kan uang rakyat. Kalau yang punya tidak membolehkan DPR menggunakannya untuk membangun dan merenovasi toilet, ya sudah tidak usah memaksakan diri. Kalau nanti sebagian besar toilet rusak, ya sekjen DPR/MPR buat saja pengumuman supaya para tamu atau pengunjung parlemen sebelum berangkat ke toilet dulu di rumahnya masing-masing," katanya dengan tegas.
(dat03/detik)

sumber

ompiq 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/wakil-ketua-mpr-imej-dpr-di-masyarakat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment