Wednesday, January 4, 2012

[Supermarket Narkoba] Kampung Ambon Target Utama Polda di 2012

Quote:

Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jaya tetap akan konsentrasi untuk menekan peredaran narkoba. Kampung Ambon, di kawasan Kompleks Permata, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, masih jadi target utama pada tahun 2012 ini.

Seperti disampaikan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji, dalam waktu dekat ini, polisi akan melakukan penggerebekan di kawasan yang dianggap paling rawan dengan peredaran narkoba.

"Kampung Ambon masih menjadi prioritas, penggerekan di sana harus total, karena punya risiko besar. Maka diperlukan sekitar 350 personel gabungan dari polisi, TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Barat," ujar Nugroho, Rabu 4 Desember 2011.

Saat penggerebekan yang dilakukan polisi pada Kamis, 8 Desember 2011. Polisi yang melibatkan 500 personel gabungan, menyita alat hisap narkoba yang mencapai 1.000 buah.

Selain itu, penyelundupan narkoba trans internasional di Jakarta dan kota besar lain di Indonesia juga jadi pekerjaan tersendiri. Kata Nugroho, memanfaatkan pengawasan petugas keamanan di pelabuhan untuk memasukkan sejumlah jenis narkoba.

Berdasarkan pengungkapan yang dilakukan aparat Polda Metro Jaya, narkoba banyak dilsendupkan. Melalui jalur udara serta jalur laut, dan jenis yang paling banyak ditemukan adalah sabu-sabu dan esktasi.

Nugroho juga menjelaskan, dalam peredaran narkoba trans internasional ini, umumnya pelaku merupakan jaringan lama. Selain sudah berpengalaman dengan sistem pengawasan di Indonesia, orang jaringan lama ini masih memiliki hubungan dengan pemasok di luar negeri.

Jaringan internasional, kata dia, banyak melirik pasar narkoba di Indonesia. Karena bisnis narkoba di sini menjanjikan keuntungan yang besar.

Menurut Nugroho, harga satu kilogram sabu di negara Iran hanya setara dengan Rp100 juta. Sampai di Malaysia, harga narkoba jenis ini setara dengan Rp300 juta.

Sementara di Indonesia, harga satu kilogram sabu bisa mencapai Rp2 miliar rupiah. Inilah alasan mengapa Indonesia menjadi tujuan utama penjualan narkoba jaringan internasional. "Karena perputaran uangnya cukup besar," kata Nugroho.
(umi)

sumber



iyalah resikonya paling tinggi, kalo nggak all out bisa-bisa polisinya kalah jumlah sama preman disana. bisa kena tebas samurai :siul:

yudhopindy 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/supermarket-narkoba-kampung-ambon.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment