Friday, January 6, 2012

Steve Jobs Dijadikan Action Figure, Apple Berang

Jakarta - Apple ternyata tidak senang dengan kehadiran action figure Steve Jobs yang baru saja diperkenalkan tersebut. Pembesut iPhone itu melayangkan surat keberatan kepada In Icons, dan mengancam segera melakukan tindakan hukum.

Apple mengklaim, mereka memiliki hak atas semua hal yang memiliki kemiripan dengan Jobs. Oleh karenanya, upaya apapun yang menciptakan maupun menjual produk dengan unsur kemiripan tersebut termasuk tindakan kriminal.

Dilansir Digital Trends dan dikutip detikINET, Jumat (6/1/2012), selain In Icons, perusahaan lain yang terkait action figure Jobs tersebut adalah Dragon in Dream (DiD) yang berpusat di Hong Kong.

Action figure setinggi 12 inch dan dibanderol USD 99 ini didandani benar-benar mirip dengan sang mantan CEO Apple. Mengenakan pakaian khas model turtleneck hitam, jeans biru muda dan sepatu kets. Berbagai aksesoris pun melengkapi penampilannya agar benar-benar menggambarkan Jobs saat mempresentasikan sebuah produk.

Sebelumnya, pada November 2010, Apple juga pernah melayangkan surat keberatan kepada perusahaan China bernama MIC Gadget yang membuat produk serupa. MIC Gadget membanderol action figurenya USD 20, lebih murah dibandingkan yang dibuat In Icons dan DiD.

MIC Gadget berhasil menjual 300 action figure dan meraup keuntungan sekitar USD 23.000 sebelum akhirnya Apple mengancam akan melakukan langkah hukum.

Pada akhirnya, MIC Gadget menyampaikan permohonan maaf ke Apple dan mengajukan persetujuan lisensi agar bisa terus membuat produk tersebut. Sayang, Apple tidak merespons permintaan tersebut.

sumber : http://www.detikinet..com/read/2012/...ng/?i991102105

panduelnino 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/steve-jobs-dijadikan-action-figure.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment