Friday, January 6, 2012

Si Kembar Asal Prancis - Citroen C1 & Peugeot 107 2012

BosMobil.com- Tak hanya Toyota dan Daihatsu yang memproduksi mobil dengan tampang kembar. Pabrikan Citroen dan Peugeot pun memiliki produk yang memiliki kemiripan wajah, bahkan sampai spesifikasi mesinnya.

Sebut saja Citroen C1 yang memiliki kemiripan wajah dengan Peugeot 107, dan juga sama-sama calon produk terbaru di masa depan. Coba saja perhatikan baik-baik, keduanya sama-sama memiliki hood yang lebih pesek, rumah lampu kabut berdesain baru, dan juga lampu LED daytime running lights dibawah lampu depannya.

Walaupun tampangnya mirip, namun tetap saja keduanya memiliki perbedaan. Salah satu contohnya bisa dilihat dari bentuk lampu depannya. C1 memiliki bentuk lampu depan yang membulat, sedangkan 107 cenderung lebih meruncing dan terkesan lebih agresif.

Kesamaan lain yang dimiliki kedua hatchback asal Prancis ini terletak pada sumber penghasil tenaganya alias mesin, dimana keduanya sama-sama mengadopsi mesin bensin tiga silinder yang mampu meletuskan tenaga 68 hp, dan juga kesamaan di sistem penyalur tenaga yang menganut transmisi manual.

Perlu diketahui, Citroen C1 ini akan mulai diperkenalkan ke publik ketika Brussels Motor Show yang akan digelar mulai 10 Januari 2012 mendatang, dan kemudian di ikuti Peugeot 107 pada bulan Februari 2012.

[imagetag]
[imagetag]

ri4nx 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/si-kembar-asal-prancis-citroen-c1.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment