Tuesday, January 3, 2012

SBY Tambah Jadwal Rapat Rutin dengan Menteri

[imagetag]

Quote:

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar sidang kabinet paripurna pertama kalinya di tahun 2012 siang ini, Selasa, 3 Januari 2012. Seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, hadir dalam rapat rutin yang biasanya dijadwalkan seminggu sekali itu. Saat membuka rapat, SBY mengatakan perlu adanya peningkatan dan perbaikan manajemen kabinet tahun 2012 ini, di antaranya sidang atau rapat kabinet yang harus tertata lebih baik. Karena itu, ia pun menambah satu jadwal rapat rutin dengan para menteri.

"Sudah saya sampaikan hari Kamis adalah sidang kabinet paripurna, bidang politik hukum keamanan, perekonomian, kesejahteraan rakyat. Kemudian ada satu rapat terbatas (ratas), satu saja, yang saya pimpin langsung. Supaya tidak terikat para menteri dengan jadwal kedua sidang ini maka kita dekatkan waktunya, harinya Rabu. Dengan demikian, Rabu dan Kamis, terutama Kamis," ujarnya di kantornya, kompleks Istana Negara. Selain itu, kata dia, rapat terbatas tentunya juga dijadwalkan oleh Wakil Presiden Boediono minimal satu kali dalam seminggu. Wapres bisa memilih topik yang penting untuk dibahas dalam minggu tersebut. Begitu juga dengan beberapa menteri koordinator lainnya yang memimpin rapat koordinasi dengan beberapa menteri lainnya.

SBY mengingatkan, meskipun menambah satu lagi jadwal rapat rutin dengan beberapa menteri, jadwal koordinasi yang paling penting adalah hari Kamis, yaitu sidang kabinet paripurna, di mana seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II harus hadir. "Saya berharap, kalau tahu Kamis itu sidang paripurna, para menteri menyesuaikan. Jangan membikin acara sendiri, terus yang disuruh menyesuaikan saya. Jadi tolong disesuaikan seperti itu. Tolong dikomunikasikan ke DPR RI baik-baik, hari Kamis diharapkan para menteri bisa full menghadiri sidang kabinet. Pilihlah hari lain kalau ada acara dengan DPR," ujarnya menambahkan.
SUMBER

rapat mulu kapan kerjanya yah... :capedes

Akbar Kritik Dipo yang Suka Komentari Menteri Lain
Dana Bantuan Banjir Garut Diduga Disunat

23rival 03 Jan, 2012

Admin 03 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/sby-tambah-jadwal-rapat-rutin-dengan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment