Tuesday, January 3, 2012

Rusia : Iran Tak Punya Misil Jarak Jauh

MOSKOW - Pejabat Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim, Iran tidak memiliki misil jarak jauh. Pernyataan Rusia muncul sebagai respons atas Iran yang mengadakan uji coba misil jarak jauhnya.

"Iran tidak memiliki teknologi untuk menciptakan misil balistik jarak jauh, tak mungkin bagi Iran untuk memiliki misil itu dalam waktu dekat," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Vadim Koval seperti dikutip AFP, Selasa (3/1/2012).

Pernyataan Rusia tampak bertentangan dengan apa yang dikatakan oleh Iran. Iran dilaporkan menguji coba misilnya di Teluk Persia pada Senin kemarin dan Negeri Persia itu juga mengklaim, uji coba misilnya sukses.

Media dan juru bicara militer Iran mengatakan, dua misil Iran sudah diuji coba dan sanggup menjangkau target sejauh 2 ribu kilometer. Selain dua misil itu, Iran juga menguji coba misil Nasr miliknya. Iran bahkan mengklaim, misil-misilnya sanggup menjangkau basis militer Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Rusia merupakan salah satu negara yang sangat dekat dengan Iran. Rusia juga membantu Iran dalam pembangunan fasilitas nuklir pertama Negeri Persia itu yang terletak di Kota Bushehr. Moskow juga sudah mengatakan pada dunia, Iran tidak memiliki senjata nuklir.

Negeri Beruang Merah itu sempat menampik laporan yang diutarakan oleh Badan Atom Internasional (IAEA) terkait program nuklir Iran. Bagi Rusia, isu nuklir Iran wajib diselesaikan lewat jalur diplomasi, bukan penjatuhan sanksi.(rhs)

http://international.okezone.com/rea...sil-jarak-jauh
================================================== =====

ealah bacot..bacot. Ternyata yg dipunya iran itu bacot jarak jauh bukan misil jarak jauh :ngakak

hooik 03 Jan, 2012

Mr. X 03 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/rusia-iran-tak-punya-misil-jarak-jauh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment