Sunday, January 1, 2012

Prof. Umar Shihab Sepakat dengan Prof. Din Syamsuddin, Syiah Bukan Ajaran Sesat

Prof. Umar Shihab Sepakat dengan Prof. Din, Syiah Bukan Ajaran Sesat
Minggu, 01 Januari 2012 , 14:21:00 WIB


RMOL. Ketua Majelis Ulama Indonesia Prof. Umar Shihab sepakat dengan pernyataan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin bahwa Syiah bukan ajaran sesat. Baik Sunni maupun Syiah, tetap diakui Konferensi Internasional Ulama Islam di Mekkah dua tahun lalu, sebagai bagian dari Islam.

Hal itu dikatakan Prof. Umar Shihab kepada Rakyat Merdeka Online siang ini (Minggu, 1/1) menanggapi aksi pembakaran pesantren Syiah di Sampang, Madura, Kamis lalu.

Karena itu, kakak kandung mantan Menteri Agama M. Quraish Shihab meminta umat Islam kembali mengartikan Islam sebagai rahmahlil'alamiin. Terkait perbedaan, dia mengutip Sabda Rasulullah Muhammad SAW, bahwa perbedaan itu adalah rahmat. Karena itu, ungkapnya, MUI Pusat akan melakukan pertemuan dengan MUI Sampang, Jawa Timur, yang memfatwakan Syiah itu ajaran sesat.

"Kita belum ada rencana untuk evaluasi MUI daerah, terutama Sampang. Tapi Insya Allah kita akan ikuti perkembangan. Selasa besok kita ketemu," ungkap Gurubesar Ilmu Hukum Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

MUI Sampang, menurutnya, kurang memahami bagaimana kedudukan dan pemikiran Islam Sunni dan Syiah. Atau mungki45dia menduga, ada kelompok-kelompok atau oknum tertentu yang tidak ingin umat Islam bersatu. "Ada yang tidak ingin Islam ini menyatu. Sehingga (umat Islam) ditunggangi, bahkan dihasut, yang malah jauh dari ajaran Islam seperti membakar rumah," tandasnya.
http://www.rakyatmerdekaonline.com/r...-Ajaran-Sesat-

----------

Jelas aja nadanya membela Syi'ah ... soalnya yang satu siap-siap pingin maju ke Pilpres 2014, dan satunya memang pro syiah atau dia sendiri mungkin sekali sudah syiah ... Untungnya dalam Islam itu, tak ada kewajiban tunduk patuh sama professor. yang ada itu tunduk kepada Allah dan Rasul-Nya, dan Ulama yang memegang kebenaran hanya dari Allah saja! ................ :D

gofastgoblay 01 Jan, 2012

Mr. X 01 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/prof-umar-shihab-sepakat-dengan-prof.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment