Sunday, January 1, 2012

Pesan Paus di Tahun Baru: Harap Anak Muda Jadi Pembangun Perdamaian

Roma - Paus Benedict XVI merayakan tahun baru 2012 dengan sebuah khotbah tentang perdamaian dunia dan pentingnya mendidik anak-anak muda dalam nilai moral. Paus Benedict XVI berharap anak muda dapat menjadi pembangun perdamaian.

Paus mendesak para pemimpin dunia keagamaan dan pendidikan untuk melawan "relativisme budaya" dengan mendidik generasi muda dalam perdamaian dan keadilan.

"Relativisme budaya menimbulkan pertanyaan radikal: apakah masih masuk akal untuk mendidik? Dan kemudian, untuk mendidik apa?" tanya Paus, seperti diberitakan AFP, Minggu (1/1/2012).

"Dalam bayangan wajah yang mengaburkan cakrawala dunia saat ini, kita memikul tanggung jawab untuk mendidik kaum muda tentang pengetahuan kebenaran, nilai-nilai dasar dan kebajikan. Melihat ke masa depan dengan harapan," tambahnya.

Jika kaum muda dibantu untuk menggabungkan tentang rasa keadilan dengan menghormati tetangga mereka dan kemampuan mengatasi konflik tanpa arogansi, maka mereka akan menjadi masyarakat yang damai dan pembangun kedamaian.

"Bagi mereka, adalah sangat penting untuk mempelajari pentingnya seni hidup berdampingan secara damai, saling menghormati, dialog dan pemahaman," tambahnya.
http://www.detiknews.com/read/2012/0...amaian?9922022
======

setuju sama Paus..
semoga BPLNers yang seiman dengan Paus juga setuju dengan seruannya dan mau melaksanakannya :o

kanataqueen 01 Jan, 2012

Mr. X 01 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/pesan-paus-di-tahun-baru-harap-anak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment