Friday, January 6, 2012

Papua Nugini Ancam Usir DUBES INDONESIA

Quote:

Marah Besar, Papua Nugini Ancam Usir Dubes RI

Port Moresby - Pemerintahan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, Peter O'Neil marah besar kepada pemerintah Indonesia. Pemimpin Papua Nugini itu bahkan mengancam akan mengusir Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Papua Nugini.

Kemarahan O'Neil tersebut dikarenakan insiden di wilayah terbang Indonesia pada November 2011 lalu. Saat itu, dua pesawat militer Indonesia nyaris bertabrakan dengan sebuah jet yang mengangkut Wakil PM Papua Nugini dan pejabat-pejabat pemerintah senior yang baru kembali dari Malaysia.

Pascainsiden tersebut muncul tudingan bahwa militer Indonesia membuntuti pemerintah Papua Nugini. Wakil PM Papua Nugini Belden Namah mencetuskan, tindakan militer Indonesia itu merupakan aksi agresi dan intimidasi.

"Saya sangat marah. Saya menuntut penjelasan. Jika saya tidak mendapatkan penjelasan dalam 48 jam, semua hubungan diplomatik antara Indonesia dan Papua Nugini akan renggang," cetus Namah seperti dilansir ABC Radio Australia News, Jumat (6/1/2012).

"Saya telah berbicara dengan Dubes dan jika itu berarti kami harus memaksa Dubes meninggalkan negara ini dan menarik Dubes kami dari Jakarta, maka kami akan melakukannya," tegas Namah.
Sumber

Wah Negara Paupa Nugini Aja berani ngancam Indonesia !!!!
Jangan - Jangan malah Papua Nugini yang melanggar kedaulatan UDARA Indonesia trus gak terima !!

orb2000 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/papua-nugini-ancam-usir-dubes-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment