Friday, January 6, 2012

Meriam Air Ini Dapat Runtuhkan Tembok

Sebuah perusahaan keamanan di Inggris telah berhasil menciptakan meriam air yang mampu meruntuhkan sebuah tembok.
[imagetag]
Meriam itu, menurut penemunya, BCB Internasional, yang berbasis di Cardiff, menggunakan botol air dingin biasa sebagai amunisi.

Menurut mereka, botol air dingin merupakan amunisi yang sempurna bagi senjata temuan mereka tersebut, karena mudah di dapatkan, namun dapat berfungsi layaknya rudal.

Dalam uji coba di hari ini, Rabu (4/1/2012), meriam dapat melesatkan botol air dingin seberat 32 kilogram, sejauh 300 meter dan meruntuhkan tembok, hingga menembus sebuah mobil mini van.

Cara kerja meriam tersebut, ungkap juru bicara perusahaan, Jonathan Dell adalah menggunakan tekanan udara untuk melontarkan botol air dingin. "Sistem kami menggunakan tekan udara dan mendorong botol menuju target," terangnya.

Jonathan mengakatan, meriam air yang dibuat perusahaanya diperuntukan untuk situasi pembebasan sandera, ataupun melawan bentuk aksi teror lainnya.

Dengan meriam tersebut, Jonathan meyakini, para penegak hukum kini akan lebih mudah, masuk ke dalam suatu lokasi yang tertutup, yang diduduki oleh kelompok pengacau keamanan, tanpa khawatir akan melukai pihak-pihak yang tidak bersalah.

"Ini membuat pihak berwenang dapat masuk jauh, memberi mereka detik-detik paling penting," katanya.

Setelah berhasil melakukan uji coba pada hari ini, rencananya pihak perusahaan akan menjual senjata mereka ke beberapa negara.

Pihak perusahaan ungkap Jonathan, sejauh ini telah berhasil menandatangi kontrak penjualan meriam air dengan pasukan keamanan dan militer di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat dan Thailand.
(dailymail0

Meriam Air Ini Dapat Runtuhkan Tembok - Tribunnews.com

ri4nx 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/meriam-air-ini-dapat-runtuhkan-tembok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment