Thursday, January 5, 2012

KPAI Serahkan 100 Sandal untuk Kapolri

[imagetag]

Quote:

Gerakan Aksi Seribu Sandal untuk Bebaskan AAL secara simbolis menyerahkan 100 sandal ke Mabes Polri Jakarta pada Kamis, 5 Januari 2012 sekitar pukul 14.30 WIB. Sandal diserahkan oleh Koordinator Aksi, Budhi Kurniawan, dan diterima oleh Kepala Subbagian Pelayanan Pengaduan Masyarakat, Ajun Komisaris Besar H. Umar Anshori. Budhi mengatakan bahwa pemberian sandal ini jangan hanya diartikan sebagai penyerahan sandal yang nantinya akan disumbangkan bagi orang-orang yang membutuhkan. "Pemberian sandal ini adalah sebuah bentuk tamparan masyarakat terhadap kinerja polisi dalam penegakan hukum," jelas Budhi saat menyerahkan sandal di gedung Divisi Humas Mabes Polri.

Aksi Seribu Sandal untuk Bebaskan AAL ini dikoordinasi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Sandal ini diberikan khusus untuk Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Timur Pradopo. H. Umar Anshori sendiri menerima sumbangan sandal tersebut dengan tangan terbuka dan mengucapkan rasa terima kasih. "Mabes Polri menerima dan berterima kasih. Mudah-mudahan sandal ini dapat disalurkan ke banyak masjid. Teriring doa dari kami," ujar Anshori.

Hingga kini telah terkumpul 1.300 sandal dan akan disumbangkan juga ke Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung, Kementerian Hukum dan HAM, Komisi Yudisial, dan beberapa lembaga pemasyarakatan. Sandal yang terbungkus dalam kardus berukuran besar dibawa oleh sebuah mobil pick up. Diiringi derasnya hujan, seorang peserta aksi mengangkut kardus tersebut untuk diletakkan di sebuah meja yang sehari-hari digunakan sebagai meja konferensi pers Mabes Polri. Sekitar enam pasang sandal, baik sandal bekas dan baru, dipajang di meja konferensi pers. Terkait vonis yang diberikan pada AAL, Budhi mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus tersebut apakah pihak AAL akan mengajukan banding atau tidak.
SUMBER

100 sandal jepit lumayan buat persedian sandal di masjid mabes...

Mahfud MD: Vonis Atas AAL Sudah Tepat
Curhat AAL Soal Kekerasan di Balik Sandal Jepit

niapra 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/kpai-serahkan-100-sandal-untuk-kapolri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment