Wednesday, January 4, 2012

Kata Marzuki Alie: Esemka Dempulnya Puluhan Kilo!!

Quote:

Solo - Ketua DPR Marzuki Alie kini tercatat sebagai salah satu konsumen Esemka di Indonesia setelah resmi memesan 1 unit Esemka Digdaya pikap di Solo. Ia pun sempat kaget dengan mobil Esemka.

Sembari melihat-lihat mobil Esemka, Marzuki ingin lebih jauh tahu soal Esemka. Ia pun mengetok-ngetok bodi Esemka.Tok tok tok, begitu suaranya. "Beratnya luar biasa. Dempulannya kiloan. Puluhan kilo," ujar Marzuki di Balai Kota Solo, Rabu (4/1/2012).

Meski begitu, Marzuki yang secara khusus terbang dari Jakarta ke Solo tetap mendukung niat para siswa SMKN Solo. "Enggak apa-apa sih, mau dempulnya puluhan kilo, teruskan, kita dukung penuh," ujar Marzuki sembari memasuki ruangan di Balai Kota Solo.

Marzuki pun tambah kaget lagi ketika mengetahui kalau material mobil Esemka 80 persen sudah kandungan lokal.

"Hah? 80 persen lokal dan 20 persen luar," ujarnya kaget.

Menurutnya mobil dengan kandungan lokal sebanyak 80 persen sudah sangat luar biasa, ketimbang mobil yang beredar di tanah air. "Lumayan itu, cukup lah," tandasnya.

Ia pun mengacungi jempol atas prakarya anak bangsa yang telah berhasil membuat mobil Esemka. Selain itu ia juga sempat menanyakan biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi 1 unit SUV Esemka. "Kita dukung 1.000 persen, yang penting dalam negeri. Biaya dikeluarkan?," tanya Marzuki.

"Sampai saat ini belum dihitung tapi, untuk harga jualnya Rp 95 juta (untuk 1 SUV)," sahut Kepala Sekolah SMKN 2 Surakarta, Susanta.

sumber
Terima kasih byk atas APRESIASI nya pak :(

sungguh suatu "pujian" yg membangun

:( :(

guardiannews 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/kata-marzuki-alie-esemka-dempulnya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment