Thursday, January 5, 2012

Jakarta Hujan Badai, Pohon & Papan Iklan Roboh

[imagetag]

108CSR.com - Hujan deras disertai angin kencang, mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta, Kamis (5/1/2012) pukul 15.00 WIB. Selain menyisakan genangan air, hujan dan angin kencang juga merobohkan sejumlah pohon dan papan iklan hampir di seluruh kawasan Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim 108CSR.com, beberapa pohon terlihat tumbang berikut papan reklame dan baliho di beberapa ruas jalan seperti Jalan Slipi Raya, Jalan Gedung Panjang, Jalan Gunung Sahari. Pohon tumbang lainnya juga berada di Jalan Abdul Muis Tanah Abang, depan Stansiun Gambir yang saat ini sudah menutup dua lajur jalan.

Bahkan pohon dengan ukuran besar juga tumbang tidak jauh dari Istana Negera dan menutup satu ruas jalan, atau tepatnya berada di jalan Medan Merdeka Timur.

"Banyak sekali pohon tumbang dan genangan air. Kita sedang mendata keseluruhan lokasinya dan akan segera di informasikan kepada masyarakat," kata Brigadir Satu Fajar, petugas TMC Polda Metro Jaya saat dihubungi 108CSR.com.

Sementara di kawasan Dukuh Atas, tiang lampu jalan yang roboh juga membuat arus lalu lintas tersendat. Pohon tumbang juga ada yang menimpa halte busway di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Pohon itu menimpa bagian depan halte tersebut. Untungnya ukuran pohon tersebut tidak terlalu besar sehingga tidak membuat kerusakan parah di halte tersebut.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Pohon ini menimpa sebuah taksi yang kebetulan ada di lokasi tersebut.

"Kawasan Slipi hujan badai. Di Jl S Parman menuju Semanggi ada pohon tumbang," kata Acen salah seorang pengguna jalan yang memberikan informasi ke tim 108CSR.com.

Beberapa kawasan lain yang macet akibat tertutup pohon tumbang andata lain adalah di kawasan Jl Abdul Muis, Jalan Wahid Hasyim, Bendungan Hilir, Dukuh Atas, Palmerah, Taman Angrek.

Kejadian pohon tumbang lainnya juga membuat macet kawasan Arteri Kedoya, mengalami kemacetan panjang.

Demikian juga di kawasan Jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur, ada dua pohon tumbang yang menghambat lalu lintas. Pengguna jalan diimbau untuk waspada dan menghindari kawasan yang saat ini dilanda macet akibat terhambat pohon tumbang dan genangan air.

Selain itu ada juga baliho maupun papan reklame yang roboh seperti di sepanjang Tol Kebon Jeruk. Bahkan salah satunya menimpa rumah warga. Begitu juga reklame di Jalan Latumenten dekat Season City ambruk hingga menimpa kendaraan Avanza. Belum diketahui apakah korban mengalami luka-luka akibat persitiwa tersebut.

Selain itu,pohon di depan Wisma BSG, Jalan Abul Muis, Jakarta Pusat, juga tumbang dan menimpa dua mobil. "Saat ini kondisi lalulintas semraut dan macet. Sedangkan polisi belum juga kelihatan," tandas Leni, warga Pluit yang juga terjebak macet di kawasan Slipi, Jakarta Barat. (jek)

sumber

komen ts : serem banged yah :takuts moga2 gak jatuh korban

Perbatasan 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/jakarta-hujan-badai-pohon-papan-iklan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment