Monday, January 2, 2012

[Hot News] Penembakan di Aceh Terkait Politik TNI 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penembakan oleh pria tidak dikenal terhadap dua orang di mess Telkom, Aceh saat malam pergantian tahun kemarin diduga ada kaitannya dengan bisnis aparat keamanan. Isu-isu pilkada hanya ditunggangi (dimanfaatkan) saja sebagai strategi untuk melanggengkan bisnis tersebut.

"Belajar dari Papua dengan fenomena bisnis kekerasan yang konon dilakukan para aparat, maka isu pilkada hanya ditunggangi (dimanfaatkan) saja senagai strategi untuk melanggengkan bisnis. Penciptaan instability untuk pengalihan perhatian ini strategi klasik,"ujar Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews.com, Senin (2/1/2012).

Eva sendiri mengaku prihatin atas kejadian di Bireun, Nanggroe Aceh Darussalam tersebut. Kejadian itu sangat aneh dan merisaukan karena sudah ketiga kalinya peristiwa penembakan dan tidak pernah ditemukan pelakunya. Sementara kata Eva yang kerap memberikan pernyataan pers adalah Pangdam.

"Ini ada keanehan, dimana Polri? tidak mungkin mereka diam, pasti sudah penyelidikan dan penyidikan. Lalu mengapa tidak ada tindakan? apa Polri berhadapan dengan kekuatan yang tidak terlawankan sehingga seperti gagu?" Jelasnya.

Eva pun menambahkan apabila kaitannya adalah dengan hambatan politis maka hanya Jakarta, Menkopolhukam, Djoko Suyanto dan Presiden SBY sendiri yang bisa menyelesaikan.

"Harapanku, Menkopolhukam dan Presiden segera menangani dan tidak melakukan pembiaran demi agenda-agenda politik 2014. Creating instability, untuk nutupi bisnis yg dilakukan oleh kelompok elit, yang aneh, GAM bungkam, apa sudah bagian dari conspiracy?"Pungkasnya.

SUMBER : Berita Yahoo Indonesia

***

Ini Aneh memang, dari sekian banyak kasus Penggranatan dan penembakan di Aceh, tak satupun terungkap. Jangankan Kasus, Motifnya saja seolah tidak berhasil di ungkapkan. Polisi seolah "duduk manis" dan "main mata" terkait perihal kasus ini. Padahal kasus besar seperti teroris, dalam hitungan hari berhasil di ungkapkan. Aroma konspirasi Politik memang sangat menyengat saat ini di Aceh....

Dudheq 02 Jan, 2012

Admin 02 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/hot-news-penembakan-di-aceh-terkait.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment