Tuesday, January 3, 2012

944 Polisi Inggris Terlibat Kasus Kriminal

Quote:

[imagetag]

Uploaded with ImageShack.us



Quote:

LONDON (KRjogja.com) - Sekitar 944 petugas Kepolisian di Inggris dan Wales ternyata memiliki catatan kriminal. Beberapa dari mereka bahkan saat ini memegang posisi tinggi di kepolisian.

Catatan kriminal para petugas kepolisian tersebut antara lain, seperti perampokan, penyelundupan narkoba, pembunuhan di jalanan, kekerasan dalam rumah tangga, dan kejahatan lainnya. Mereka yang memiliki catatan kriminal bahkan sanggup untuk menempati posisi tinggi di kepolisian, seperti halnya kepala penyelidikan dan lainnya.

Kepolisian Inggris juga tidak dapat memberikan detil catatan kriminal para stafnya yang bergabung dalam kepolisian. Beberapa kasus kejahatan juga sering dilakukan oleh oleh kepolisian Inggris saat mereka masih berdinas.

Umumnya, kepolisian itu seringkali melanggar hukum lalu lintas, seperti halnya mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, ugal-ugalan dan menyetir dalam keadaan mabuk. Seorang Kepolisian Inggris bahkan mengeluarkan buku pedoman untuk para petugasnya di 2003 silam.

Buku itu menegaskan, petugas kepolisian harus menunjukkan kewibawaannya di depan publik, karena mereka sering mendapatkan tekanan dari para pelaku tindakan kriminal untuk membocorkan informasi. Buku panduan itu juga menuntut kepolisian agar tidak merekrut para warga yang memiliki catatan kriminal yang serius, kecuali bila situasi memang mengharuskan pihak kepolisian untuk merekrut seseorang dengan catatan kriminal untuk menjadi polisi.

Sumber: http://krjogja.com/read/113628/944-p...us-kriminal.kr

Ternyata polisi Inggris gag jauh beda sama Polri

ZaidSeptember 03 Jan, 2012

Admin 03 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/944-polisi-inggris-terlibat-kasus.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment