Saturday, December 10, 2011

Update Penampakan Gerhana Bulan Tadi Malam Gan!!

Quote:

Gerhana Bulan Total Malam ini Diwarnai Pemandangan Indah

Bagi yang akan bermalam mingguan, entah itu bersama pacar, suami, istri atau sekedar nongkrong sesama jomblo, jangan lewatkan momen gerhana bulan total. Pastinya, malam minggu besok akan lebih istimewa.

Sebagaimana diungkapkan oleh Ma'rufin Sudibyo selaku astronom, bahwa gerhana bulan yang menjadi gerhana bulan total terakhir di tahun 2011 ini akan menghiasi langit Indonesia pada Sabtu (10/12) malam. Dimulai sekitar pukul 18.35 WIB, gerhana bulan total diawali dengan 'perkimpoian' cakran Bulan dengan penumbra.

Meski dimulai sekitar pukul 6 sore, gerhana baru bisa terlihat oleh mata telanjang saat bulan bersentuhan dengan umbra sekitar pukul 19.46 WIB.

Ditambahkan oleh Ma'rufin, bahwa puncak pertunjukan terjadi sekitar pukul 21.07 dan berlangsung selama kurang lebih 50 menit. Saat-saat ini bulan akan berwarna merah darah seperti di film-film wolfman.

Bagi yang ingin menyaksikan, gerhana bulan total besok aman disaksikan meski tak menggunakan alat pelindung. Selain unik karena menjadi gerhana bulan terakhir di tahun 2011, gerhana bulan total ini juga bakal didampingi oleh Jupiter, gugus tujuh bintang bersaudara (Pleiades), Galaksi Awan Magellan Besar dan Kecil, serta bintang Sirus (salah satu bintang paling terang di jagad raya, menyangi Matahari).

Juga, bulan akan berada persis di depan galaksi Bimasakti. Di belakang bulan nanti bakal terlihat kabut tipis yang menandakan keberadaan salah satu galaksi tertua di jagad raya ini.

Dengan segala pertunjukkan yang mendampingi terjadinya gerhana bulan total, malam minggu besok langit akan menjadi pemandangan paling indah dan bisa dinikmati di seluruh Indonesia..

NB: ane gak tau ni bener apa gak gan..
ane cmn dapet broadcast dari BB

UPDATE GAN
PUKUL 20.00 WIB AKAN TERJADI GERHANA - 21.57 WIB

jadi warewolf gan ato wolfrine.. AAAUUUMMMMM
nih gan pemanpakan nya..
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

[imagetag]












shisiomaruni 11 Dec, 2011

Admin 11 Dec, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/12/update-penampakan-gerhana-bulan-tadi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment