Saturday, December 3, 2011

Selamat Datang di EURO 2012, Polandia - Ukraina

EURO 2012 POLANDIA - UKRAINA

[imagetag]
[imagetag]

Spoiler for Drawing Group:
[imagetag][imagetag]


Spoiler for Group Stage & Jadwal Pertandingan:
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]


Stadion Penyelenggara
Spoiler for PGE ARENA, GDANSK:
[imagetag]

[imagetag]

PGE ARENA, GDANSK

Dibuka tahun: 2011
Kapasitas resmi: 40.000
Penonton terbanyak: 38.000 (Polandia vs. Jerman, Sep '11)

Lokasi
Stadion ini terletak di bagian utara kota Gdansk [wilayah Letnica], Polandia. Fans bisa memanfaatkan bus, kereta api dan trem untuk mencapai stadion.

Atmosfir
Tanpa lintasan trek atletik, fans bisa menyaksikan pertandingan secara lebih dekat di PGE Arena. Tampak luar yang menyala membuat stadion ini jadi pemandangan yang menarik untuk laga-laga di malam hari.
Bagian luar stadion ini terdiri dari 18.000 pelat polikarbonat dalam enam nuansa kuning, dan luasnya secara keseluruhan mencapai 4,5 hektar.


Spoiler for DONBASS ARENA, DONETSK:
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

DONBASS ARENA, DONETSK

Dibuka tahun: 2009
Kapasitas resmi: 41.504
Penonton terbanyak: 52.518 (Shakhtar vs. Dynamo Kiev, Mei '10)

Lokasi
Stadion baru ini terletak di pusat kota Donetsk, di seberang taman Lenin Comsomol. Jaringan trem dan bus troli, serta bus kota, dapat digunakan untuk mengakses stadion dengan selisih waktu keberangkatan 15-40 menit tergantung mode transportasi yang dipilih

Atmosfir
Desain mangkuk yang klasik memberikan stadion ini suasana bergaya ampiteater. Jalan yang lebar menuju stadion mengingatkan kita pada warna-warna Wembley Way


Spoiler for MUNICIPAL STADIUM, POZNAN:
[imagetag]

[imagetag]

MUNICIPAL STADIUM, POZNAN

Dibuka tahun: 1980
Kapasitas resmi: 41.609
Penonton terbanyak: 45.000 Lech Poznan vs Widzew Lodz, Apr '84

Lokasi
Stadion terletak di sebelah barat daya kota Poznan. Menggunakan bus hijau dan kuning adalah cara terbaik untuk mencapai stadion ini dari pusat kota. Tapi menjelang pembukaan turnamen, trem kedua akan ditambah untuk mendukung jalur yang sekarang berjalan ke arah utara..

Atmosfir
Tribun yang tinggi dan landai, ditambah atap yang menutupi sebagian lapangan memastikan tingkat kebisingan tetap tinggi selama pertandingan berlangsung. Penyelesaian renovasi stadion pada September 2010 ditandai oleh konser Sting. Ribuan penonton memadati stadion ini ketika musisi asal Inggris itu mempromosikan album barunya berjudul Symphonicities.


Spoiler for NATIONAL STADIUM, WARSAW:
[imagetag]

NATIONAL STADIUM, WARSAW

Dibuka tahun: 2011
Kapasitas resmi: 58.145
Penonton terbanyak: Belum pernah menggelar pertandingan

Lokasi
Lapangannya terletak di Stadion Dziesieciolecia yang lama, di pusat kota Warsaw. Stadion ini mudah diakses dengan transportasi umum seperti bus, kereta atau trem.

Atmosfir
Sulit untuk dipastikan karena stadion ini masih baru. Kita baru bisa melihat suasana stadion dalam upacara pembukaan Euro 2012 pada 8 Juni, tapi atap yang dikonstruksi secara unik seharusnya menambah intrik. Stadion ini memiliki jarum yang digenggam oleh kabel-kabel di bagian tengah, dari atap kanopi yang terbentang di atas lapangan.


Spoiler for METALIST STADIUM, KHARKIV:
[imagetag]

[imagetag]

METALIST STADIUM, KHARKIV

Dibuka tahun: 1926 (direnovasi pada 2009)
Kapasitas resmi: 38.633
Penonton terbanyak: 42.000 Metalist vs. Tavria, Sep 1980

Lokasi
Stadion Metalist Stadium di Ukraina terletak 5 km ke arah utara pusat kota Kharkiv dan berhadapan dengan stasiun kereta api dalam kota..

Atmosfir
Lapangan ini telah dimodernisasi melalui proses panjang menjelang Euro 2012, sementara itu Oleksandr Yaroslavsky, pemimpin proyek renovasi stadion, menyatakan stadion ini "akan jauh lebih baik dibanding Stadion Emirates milik Arsenal". Stadion Metalist diberi julukan 'The Spider Arena' karena didukung oleh atap dengan kaki yang banyak di sekeliling stadion.


Spoiler for ARENA LVIV, LVIV:
[imagetag]

[imagetag]

ARENA LVIV, LVIV

Dibuka tahun: 2011
Kapasitas resmi: 34.915
Penonton terbanyak: 34.000 Ukraina vs. Austria, Nov '11

Lokasi
Stadion ini terletak di sisi utara kota Lviv, dan dapat diakses secara mudah melalui jaringan trem dalam kota atau mobil.

Atmosfir
Bagian luar stadion ini tampak tidak konvensional. Ketua panitia penyelenggara Euro 2012 dari Ukraina, Markian Lubkivskiy, mengatakan: "Para ahli UEFA kini mengatakan Arena Lviv bisa menjadi salah satu arena paling nyaman dari semua stadion penyelenggara Euro 2012. Nyaman bagi fans karena menawarkan pemandangan yang baik dari segala sudut dari kursi manapun di dalam stadion.


Spoiler for OLYMPIC STADIUM, KIEV:
[imagetag]

[imagetag]

OLYMPIC STADIUM, KIEV

Dibuka tahun: 1923 (direnovasi pada 2011)
Kapasitas resmi: 68.000
Penonton terbanyak: 69.720 Ukraina vs. Jerman, Nov '11

Lokasi
Stadion ini terletak di pusat kota Kiev, di tepi kanan sungai Dnieper. Karena lokasinya yang strategis di tengah kota, stadion ini mudah diakses dengan berbagai mode transportasi

Atmosfir
Meskipun trek atletik mengitari lapangan, bekas striker AC Milan dan pemegang rekor gol terbanyak timnas Ukraina Andriy Shevchenko menyatakan: "Saya senang dengan Olympic Stadium. Ini tempat yang luar biasa untuk bertanding, kondisinya fantastis. Olympic Stadium di Kiev ini ikut menggelar pertandingan sepakbola Olimpiade 1980 Moskwa. Tiga puluh dua tahun kemudian, stadion ini akan melangsungkan final Euro 2012.


Spoiler for MUNICIPAL STADIUM, WROCLAW:
[imagetag]

[imagetag]

MUNICIPAL STADIUM, WROCLAW

Dibuka tahun: 2011
Kapasitas resmi: 42.771
Penonton terbanyak: 42.771 Slask Wroclaw vs. Lechia Gdansk, Oct '11

Lokasi
Desain mangkuk dirancang untuk menyerap suara kerumunan penonton. Terkait estetika stadion, duta Euro 2012 Zbigniew Boniek berkomentar: "Ketika saya melihat itu, saya menyesal karena ketika saya menjadi pemain, kami harus bermain di stadion yang tampak seperti kandang ayam. Sayangnya karier bermain saya sudah berakhir.

Atmosfir
Meskipun trek atletik mengitari lapangan, bekas striker AC Milan dan pemegang rekor gol terbanyak timnas Ukraina Andriy Shevchenko menyatakan: "Saya senang dengan Olympic Stadium. Ini tempat yang luar biasa untuk bertanding, kondisinya fantastis. Olympic Stadium di Kiev ini ikut menggelar pertandingan sepakbola Olimpiade 1980 Moskwa. Tiga puluh dua tahun kemudian, stadion ini akan melangsungkan final Euro 2012. Pada 11 September 2011, stadion ini menggelar perebutan titel tinju Vitali Klitschko melawan Tomasz Adamek untuk kelas berat WBC. Petinju asal Ukraina menghentikan penantangnya asal Polandia pada ronde 10 di hadapan 42.000 penonton.



sumber : http://www.goal.com/id-ID/results-st...uro-2012/group

balebale1 04 Dec, 2011

Admin 04 Dec, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/12/selamat-datang-di-euro-2012-polandia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment